Enter your keyword

Training dan Konsultasi Manajemen Risiko

Training dan Konsultasi Manajemen Risiko

Training dan Konsultasi Manajemen Risiko

Training dan Konsultasi Manajemen Risiko | Pada setiap kegiatan maupun aktivitas di sebuah organisasi pastinya akan ada resiko yang menjadi pendamping dalam menciptakan sebuah arti atau ilai bagi para stakeholder. Melonjaknya perkembangan teknogi di dunia bisnis pastinya akan membawa dampak yang komplaks terhadap resiko bisnis di sebuah orgaisasi.

Oleh karenanya  agar mampu beradaptasi dengan perkembangan serta mampu bersaing ditengah ketatnya persaingan, organisasi wajib menerapkan manajemen risiko karna manajemen risiko sangat berkaitan erat dengan keberkelangsungan organisasi.

Manajemen resiko bisa di bilang sebagai rangkaian sebuah prosedur dengan pendekatan metodogi sistematis kegunaannya sebagai mengidentifikasi, mengukur, mengotrol dan memonitor resiko yang muncul pada oprasional oranisasi. Kehadiran manajeme resiko antaranya yaituunt memastikan kesinambungan, profitabiitas dan pertumbuhan sebuah usaha   dengan visi dan misi tertentu.

Baca juga : BUMN WAJIB ISO 37001 | JASA KONSULTAN ISO 37001 | MONEYBACK GUARANTEE

Jika dilaksanakan dengan baik, manajemen resiko mampu menjadi sebuah kekuatan vital untuk corporate governance, seingga menjadi hal mendesak yang harus di terakan pada sebuah organisasi.

Training dan konsultasi Manajemen Risiko

Kami Aryasentra Consulting, perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultan manajemen siap membantu organisasi baik perbankan, bumn ataupun organisasi lainnya dalam penerapan sistem manajemen risiko. Dengan dukungan tenaga ahli yang professional dan berpengalaman dalam bidang manajemen risiko kami Aryasentra Consulting telah banyak di percaya organisasi dalam membantu menerapkan Manajemen Risiko. Layanan kami terkait Manajemen Risiko ini adalah sebagai berikut :

1. TRAINING MANAJEMEN RISIKO

Traning manajemen resiko ini merupakan sebuah kegiatan pelatihanguna memberikan pemahaman dan kemampuan untuk melaksanakan riset assessment, menyusun sebuah pedoman kebijakan manajemen resiko, mengimplementasikan manajemen resiko, dan mengevaluasitngkatsebuah kematangan implementasi manajemen resiko.Kegiatan Training Manajemen Risiko ini diilakukan selama 2-3 hari dengan harga terjangkau.

Materi pembahasan dalam Training Manajemen Risiko ini adalah sebagai berikut :

  1. Manajement Risiko Korporasi – Perbankan
  2. Konsep dan Metode Manajemen Risiko
  3. Arsitektur Manajemen Risiko
  4. Standar Manajemen Risiko ISO 31000:2018 dan 2009
  5. Prinsip Manajemen Risiko ISO 31000 :2018 dan 2009
  6. Kerangka kerja Manajemen Risiko ISO 31000:2018
  7. Proses Manajemen Risiko ISO 31000:2018
  8. Membangun pemahaman struktur organisasi sesuai dengan GCG
  9. Identifikasi Risiko dan Risk Register
  10. Analisis dan Evaluasi Risiko
  11. Risk Appetite dan Risk Tolerance
  12. Risk Treatment Technique and Planning
  13. Risk Based Internal Audit
  14. Risk Based Budgeting
  15. Risk Management monitoring
  16. Review dan Kaji Ulang Risk Management
  17. Risk Based Decision Making and Risk Dashboard
  18. Risk Management Research
  19. Pemahaman tepat sasaran Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Perusahaan Pembiayaan
  • POJK No.28/POJK.05/2014
  • POJK No.30/POJK.05/2014
  • POJK No.35/POJK.05/2018
  • POJK No.28/POJK.05/2020
  • POJK No.29/POJK.05/2020
  • POJK No.44/POJK.05/2020
  • POJK No.11/POJK.03/2020
  1. Penerapan tools RCSA, LED, KRI dalam mendukung penilaian Tingkat Kesehatan dan Profil Risiko perusahaan
  2. Kertas kerja Tata Kelola Perusahaan, Rentabilitas, Permodalan, Profil Risiko, dan Peringkat Komposit.

2. KONSULTASI MANAJEMEN RISIKO

Kegiatan ini merupakan jasa konsultasi pendampingan penyusunan dan penerapan sistem manajemen risiko mulai dari  :

1. Risk assessment

Kegiatan Risk Assessment ini bertujuan membantu organisasi dalam menyusun dan menentukan peta atau profil risiko serta memberikan rekomendasi kepada organisasi terkait penanganan risiko. Dalam Kegiatan ini aryasentra consulting akan melakukan identifikasi risiko, menganalisis/mengukur risiko, menentukan prioritas risiko, serta cara penanganan risiko dengan terlebih dahulu mempelajari dan mereview proses bisnis organisasi mulai dari input-proses-output.

Hasil risk assessment ini akan memberikan gambaran risiko yang dihadapi oleh organisasi dan rekomendasi urutan penanganan risiko dengan mengunakan skala prioritas yang harus ditangani terlebih dahulu berdasarkan level risiko.

2. Penyusunan Dokumentasi sistem Manajemen Risiko

Dalam kegiatan ini Aryasentra Consulting membantu sepenuhnya dalam penyusunan dokumentasi sistem Manajemen Risiko mulai dari pedoman, kebijakan Prosedur sampai form-form / Formulir. Dokumentasi menjadi sebuah sistem manajemen resiko yang berguna sebagai kebijakan, panduan umum,prosedur,dan instruksi kerja untuk menerapkan sebuahmanajemen resiko organisasi.

Dalam melakukan penyusunan dokumentasi sistem manajemen risiko ini Aryasentra Consulting  selalu mengacu pada peraturan pemerintah baik itu peraturan menteri maupun peraturan Bank Indonesia serta mengacu juga pada standard Internasional untuk manajemen Risiko yaitu Standard ISO 31000:2018

3. Implementasi dan Evaluasi Efektivitas penerapan Manajemen Risiko

Dalam Kegiatan ini Aryasentra Consulting membantu organisasi dalam memonitoring penerapan manajemen risiko serta melakukan penilaian dan mengevaluasi efektivitas Implementasi manajemen risiko untuk perbaikan yang berkelanjutan.

4. Sertifikasi Sistem manajemen Risiko berbasis ISO 31000 : 2018  

Dalam Kegiatan ini Aryasentra Consulting membantu organisasi dalam penerapan dan implementasi sistem manajemen Risiko sampai siap di audit badan sertifikasi dengan melakukan pendampingan pada saat dilakukan audit oleh badan sertifikasi.  Dalam kegiatan sertifikasi Sistem manajemen Risiko berbasis ISO 31000 : 2018 ini Aryasentra Consulting MEMBERIKAN JAMINAN KELULUSAN & MONEYBACK QUARANTEE yang tertuang dalam kontrak kerja.

For more information about Risk Management Training and Consulting, please contact Aryasentra Consulting:

HP / WA 0812 9311 1959 or Tel 021-2930 5166

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.