Enter your keyword

Training EMPLOYEE SATISFACTION AND ENGAGEMENT

Training EMPLOYEE SATISFACTION AND ENGAGEMENT

Training Teknik Pengukuran
“EMPLOYEE SATISFACTION AND ENGAGEMENT”

Kepuasan kerja dan engagement karyawan adalah topik di bidang manajemen sumber daya manusia yang juga membutuhkan perhatian di kalangan manajemen suatu organisasi. karena merupakan kunci untuk menghasilkan kinerja dan kualitas pelayanan yang optimal. Pengukuran kepuasan kerja karyawan yang dilakukan secara rutin dan berkala akan bermanfaat antara lain dalam menurunkan turnover, mencegah absenteeism, mengevaluasi pelayanan karyawan terhadap konsumen, mengidentifikasi sedini mungkin kebutuhan pelatihan bagi para karyawan, dan meningkatkan pemahaman dan keyakinan karyawan terhadap visi, misi, dan tujuan organisasi. Begitu juga dengan engagement karyawan, semakin tinggi engagement karyawan, maka semakin tinggi pula tingkat kinerja perusahaan. Berdasarkan hasil beberapa penelitian dunia menunjukkan bahwa karyawan yang tergolong dalam “fully engaged” tidak segan-segan untuk belajar hal baru, berani mengambil risiko, dan kalau perlu keluar dari comfort zone-nya. Ini yang membedakannya dengan karyawan lain yang termasuk dalam “passively engaged”.
Melalui pelatihan ini, para peserta akan memahami secara mendalam menenai cara pengukuran dan penetapan Indeks Employee Satisfaction dan Engagement secara tepat dan akurat.

Materi Training / Pelatihan EMPLOYEE SATISFACTION AND ENGAGEMENT
1. Pemahaman tentang konsep Employee Satisfaction dan Engagement.
2. Pembahasan mengenai atribut-atribut yang digunakan dalam pengukuran Employee Satisfaction dan Engagement.
3. Mempelajari cara penentuan Indeks Employee Satisfaction dan Engagement.
4. Pembahasan tentang pengelompokan Employee Satisfaction dan Engagement.
5. Pemanfaatan Metode Importance Performance Quadrant (IPQ) dalam penetapan Employee Satisfaction dan Engagement.

Metode Training / Pelatihan EMPLOYEE SATISFACTION AND ENGAGEMENT
Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain : penyajian/penyampaian materi di dalam kelas, dengan dukungan multimedia, role-play, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model case discussion. Evaluasi pada akhir pelatihan mencakup kedalaman materi training, manfaat & efektifitas training serta rekomendasi dari peserta.

Untuk informasi  silahkan hubungi Aryasentra Consulting, di telp. 021-2930 5166

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.