Enter your keyword

Jasa Konsultan Survei Keterikatan Pegawai | Konsultan Employee Engagement

Jasa Konsultan Survei Keterikatan Pegawai | Konsultan Employee Engagement

Jasa Konsultan Survei Keterikatan Pegawai | Konsultan Employee Engagement

Keterikatan Pegawai / Employee Engagement

Tentang  Keterikatan Pegawai / Employee Engagement

Jasa Konsultan Survey Keterikatan Pegawai

SDM merupakan aset perusahaan / Organisasi, perusahaan harus memiliki system manajemen SDM yang baik agar SDM yang dimiliki memiliki loyalitas dan kinerja baik, salah satunya sumber daya manusia. Dalam organisasi SDM merupakan aset yang sangat penting untuk arah tujuan dan goal perusahaan, oleh karenanya organisasi / perusahaan harus mampu mengembangkan dan menjaga SDM sebaik mungkin khususnya SDM yang mumpuni, memiliki loyalitas dan kinerja baik. untuk menjaga loyalitas pegawai, maka setiap pegawai harus memiliki keterikatan pada perusahaan / organisasi agar Pegawai  lebih peduli dengan tempatnya bekerja dan mampu memberikan segenap kemampuan potensial dan usahanya untuk kelangsungan perusahaan / organisasi di masa yang akan datang.

Keterikatan Pegawai / Employee Engagement merupakan cara yang dapat membuat pegawai menjadi lebih loyal kepada organisasi / perusahaan sehingga akan mengurangi niat untuk mengundurkan diri dari tempatnya bekerja. Tidak hanya itu keterikatan yang dimiliki pegawai akan membuatnya melakukan produktifitas yang lebih baik lagi, meningkatkan kepuasan konsumen, membuat perusahaan semakin bertumbuh sehingga dapat meningkatkan profit pada perusahaan.

Yang harus diperhatikan dalam menyusun Keterikatan Pegawai / Employee Engagement

Dalam meningkatkan keterikatan karyawan pada perusahaan dapat dilakukan dengan lebih memperhatikan pada proses recruitment pegawai baru dan lingkungan perusahaan / Organisasi.

1. Proses recruitment karyawan baru

Proses recruitment yang tepat dapat berpengaruh positif terhadap keterikatan pegawai. Pada proses recruitment, pihak yang melakukan recruitment dapat melihat bagaimana keseriusan dan komitmen calon pegawai dari proses awal sampai akhir.

Hal yang paling menonjol dapat dilihat pada saat wawancara, pihak recruitment dapat menggali lebih dalam kemampuan calon pegawai, sehingga pihak recruitmen harus menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang mampu membuka suatu hal yang berusaha di tutupi oleh calon pegawai.

2. Lingkungan Organisasi / perusahaan

Sebagai makhluk sosial, tidak sedikit manusia yang hidupnya dipengaruhi oleh lingkungan tempat mereka tinggal. Sama halnya pegawai yang bekerja di suatu perusahaan / Organisasi, Pegawai /karyawan akan tidak dapat menghindar dari keadaan yang ada di sekitar tempat kerjanya. Sehingga untuk bertahan dalam lingkungan kerja mereka harus bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat nya bekerja. Dalam hal ini bagaimana perusahaan dapat memperlakukan pegawai / karyawan nya dengan baik , sehingga pegawai / karyawan menjadi nyaman dan merasa dihargai agar terciptanya simbiosis mutualisme antara organisasi / perusahahn dengan Pegawai.

Hal penting juga dalam menciptakan keterikatan Pegawai, seorang atasan harus lebih peduli dan memperhatikan perkembangan karir bawahannya. Kemudian ciptakan hubungan kerja yang kolaboratif atara atasan dengan bawahan agar tidak menimbulkan sekat antar Pegawai / karyawan. Ciptakan juga motivasi, kebersamaan dan berikan solusi yang mendukung, agar pegawai /  karyawan dapat mengerjakan job desc nya dengan senang hati dan timbul rasa saling percaya antar sesama. Kemudian atasan dapat mengajak bawahan untuk merumuskan strategi apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan secara efisian. hal ini dapat berpengaruh besar pada kinerja pegawai, karena pegawai akan merasa dirinya memiliki arti dan dapat berkontribusi untuk perusahaan sehingga karyawan memiliki semangat dan tanggung jawab dalam mencapai kemajuan Organisasi / perusahaan.

Keterikatan Pegawai / Employee Engagement  yang baik, akan membuat kinerja karyawan menjadi semakin baik dalam mencapai tujuan Organisasi / perusahaan. tanpa keterikatan yang baik, maka semakin kecil pula rasa memiliki pegawai terhadap Organisasi / perusahaan tempat nya bekerja.

Jasa Konsultan Survey Keterikatan Pegawai  

Kami Aryasentra Consulting dipercaya banyak organisasi dalam melakukan pembenahan system manjemen HR / SDM terutama terkait dengan  Employee Engagement atau keterikatan pegawai ini, mulai dari survey keterikatan pegawai sampai membangun system manajemen Employee engagement atau keterikatan pegawai.

Untuk informasi Jasa Konsultan Survey keterikatan pegawai silahkan hubungi kami di 021- 2930 5166, 2751 4236, Hp/Wa. 0812 9311 1959

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.