Enter your keyword

Tahapan Penerapan Sistem Manajemen Keamanan Pangan | JASA KONSULTAN FOODSAFETY BERPENGALAMAN

Tahapan Penerapan Sistem Manajemen Keamanan Pangan | JASA KONSULTAN FOODSAFETY BERPENGALAMAN

Tahapan Penerapan  Sistem Manajemen Keamanan Pangan

Tahapan Penerapan Sistem Manajemen Keamanan Pangan

Para Pelaku Bisnis yang dimana industrinya menghasilkan produk pangan untuk mahkluk hidup (manusia, hewan dan tumbuhan), alangkah lebih baik perlu diketahui mengenai tahapan dan jenis dari Sistem Manajemen Kemanan Pangan itu agar lebih tepat di dalam penerapannya di dalam operasional Perusahaan.

Ada tahapan di dalam penerapan Sistem Manajemen Kemanan Pangan , diantaranya :
Bersama ini Kami jabarkan mengenai Sistem Manajemen Keamanan Pangan.

Ada tahapan di dalam penerapannya, diantaranya :
1. Langkah Pertama – Penerapan GMP (Good Manufacturing Paractice) disertai konsep Layout yang baik dan benar
2. Langkah Kedua – Penerapan PRP (Pre Requesite Programme) dan OPRP (Operational Pre Requesite Programme) yang disertai konsep SSOP (Sanitation Standard Operating Procedure)
3. Langkah Ketiga – Penerapan HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point)
4. Langkah Keempat – Penerapan ISO 22000 (Sistem Manajemen Kemanan Pangan)
5. Langkah Kelima – Penerapan FSSC 22000 (Food Safety System Certification 22000)

Dari 5 langkah diatas, maka masing-masing dapat dijelaskan bahwa Pelaku Bisnis dapat menerapkannnya sesuai kebutuhan.

Namun langkah 1 (satu) – GMP dan 2 (dua) – PRP/ OPRP/ SSOP merupakan WAJIB dipenuhi, Minimal Pelaku Bisnis dapat menerapkannya sampai langkah 3 (Tiga) – HACCP.  Untuk langkah 4 (empat) – ISO 22000 dan langkah 5 (lima) – FSSC 22000 tergantung kebutuhannya dan persyaratannya.

Semakin tinggi tahapan maka akan semakin banyak persyaratannya yang dimana disesuaikan dengan aturan setempat dan juga Internasional, diperuntukkan untuk menciptakan sistem keamanan pangan yang lebih ketat di dalam menghasilkan suatu produk dengan memperhitungkan dan menerapkan Manajemen Resiko, yang berdampak efisiensi dan kemudahan/ peningkatan penjualan.

JASA KONSULTAN MANAJEMEN FOOD SAFETY YANG BERPENGALAMAN 

Konsultan ISO 22000PT. Arya Sentra Solusindo ( Aryasentra Consulting divisi ISO ) perusahaan  Jasa Konsultan manajemen Food Safety siap membantu perusahaan pangan dalam menerapkan system manajemen Food Safety

Aryasentra Consulting didukung tenaga ahli berpengalaman/ konsultan dan telah banyak dipercaya oleh organisasi pemerintah maupun swasta dalam mendevelop dan mengembangkan system Food Safety manajemen guna keamanan produk pangan serta meningkatkan kinerja organisasi.

JAMINAN YANG DIBERIKAN OLEH JASA KONSULTAN FOOD SAFETY

Sebagai bentuk Profesionalisme dan komitmen Aryasentra Consulting dalam menjamin Client lulus sertifikasi Food Safety,  Aryasentra Consulting memberikan JAMINAN KELULUSAN & MONEYBACK GUARANTEE yang tertuang dalam kontrak kerja.

INFORMASI TENTANG JASA KONSULTAN FOOD SAFETY

Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut  Jasa Konsultan Food Safety   bisa menghubungi Aryasentra Consulting Div. ISO, Telp : 021 – 2930 5166, 2751 7741. HP./WA : 0812 9311 1959

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.