Enter your keyword

Manajemen Produktivitas / Productivity Management

Manajemen Produktivitas / Productivity Management

Manajemen Produktivitas ( Productivity Management )

Kualitas sumber daya manusia sangat menentukan tingkat efisiensi dalam sebuh perusahaan. SDM yang professional yang menciptakan nilai tambah baru dan mampu menjawab tantangan adalah sumber daya ideal yang dibutuhkan oleh perusahaan. Sumber daya manusia memegang peranan yang utama dalam proses peningkatan produktivitas, produktivitas dapat dinyatakan dalam ukuran fisik (physical productivity) dan ukuran finansial (financial productivity) apabila kepentingan tersebut adalah keuntungan.  Dengan memberdayakan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan produktivitas dan meningkatkan efisiensi dengan memberdayakan seminimal mungkin sumber daya dengan hasil yang maksimal. Manajemen perusahaan harus mampu menemukan cara untuk menyeimbangkan peningkatan kualitas dan produktivitas yang dikakukan dengan bersamaan tanpa mengorbankan salah satunya.

Produktivitas menjadi ukuran kinerja ekonomi yang membandingkan seberapa banyak dapat memperoduksi suatu system dengan SDM yang memproduksinya. Manajemen produktivitas merupakan salah satu sasaran penting suatu perusahaan. Hal ini disebabkan karena manajemen produktivitas dapat menunjang kesuksesan dan keberhasilan suatu perusahaan/pemberi jasa untuk mencapai tujuan akhir yang telah ditentukan.  Masalah utama dalam ketenagakerjaan di Indonesia adalah produktivitas tenaga kerja yang rendah. Indonesia perlu mengembangkan keunggulan komparatif yang dinamis, yakni sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas produktif dan profesional. Jika melakukan perbaikan cara kerja, maka hasilnya tentu akan lebih baik dan banyak hal yang bisa dihemat, yang jelas, waktu tak terbuang sia-sia, tenaga dikerahkan secara efektif dan pencapaian tujuan usaha bisa terselenggara dengan baik, efektif dan efisien. Rendahnya produktivitas sering kali dikaitkan dengan tingkat pendidikan, Diasumsikan makin tinggi tingkat pendidikan sesorang, makin tinggi pula tingkat produktivitas yang mungkin dapat dicapainya. Pada tingkat industrialisasi yang lebih tinggi dibutuhkan ketrampilan teknik yang lebih maju.

Apakah perusahaan Anda telah menerapkan manajemen produktivitas yang bagus? Kami siap membantu dalam mendevelop Manajemen Produktivitas ( Productivity Management ) diperusahaan Anda. segera hubungi kami di nomer telp. 021-2930 5166

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.