TRAINING CSR – CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

0
6

 TRAINING CSR – CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Konsultan CSRCorporate Social Responsibility (CSR) merupakan bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal. Hal ini perlu dikelola dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan branding image maupun positioning perusahaan, khususnya di era globalisasi yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, Corporate Sosial Responsibility harus mampu  memberikan dampak positif terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR harus sesuai dengan value chain operasional perusahaan. Disisi lain, mengingat bahwa CSR adalah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana amanat UU No. 40 tahun 2007 bab V pasal 74, maka “expenses” harus dikelola dan di manajemen, sehingga memberikan dampak positif bagi sustainability perusahaan dimasa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat CSR menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull.

Mengingat pelaksanaan CSR haruslah dipertanggungjawabkan, maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.

Tujuan dan Manfaat Training CSR

Pelatihan ini akan membahas mengenai Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang diselenggarakan selama 2 hari. Adapun tujuan pelatihan ini adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan pemahaman bahwa tim CSR memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat.
  2. Meningkatkan keterampilan dalam menerapkan CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya.
  3. Meningkatkan keterampilan dalam membuat laporan CSR yang bersifat sustainable development.

Manfaat yang diperoleh :

  1. Dapat meningkatkan pemahamam tentang konsep CSR
  2. Dapat memahami perbedaan CSR & Comdev
  3. Dapat membuat CSR Strategy Map yang sesuai dengan visi misi perusahaan
  4. Dapat membuat laporan Program CSR

 

Metode Pelatihan / Training  CSR

  • Penyampaian materi dilakukan melalui pendekatan Neuro Linguistic Programming agar efektif.
  • Penyampaian diberikan dengan Experiential Method, sehingga benar benar merupakan hologram kondisi yang sesuai dengan lingkungan kerja di organisasi.
  • Penyampaian materi menggunakan akses Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta baik secara multimedia maupun manual learning.
  • Penyampaian materi disampaikan dengan fokus implementasi dan bukan wacana serta bukan sekedar insight belaka.

Aryasentra Training Center siap membantu organisasi dalam konsultasi dan training terkait dengan program CSR, tenaga konsultan kami memiliki segudang pengalaman dan juga merupakan Asesor Kompetensi LSP IKI – BNSP serta juga merupakan Trainer dan Konsultan yang terdaftar sebagai Master Trainer yang bersertifikasi BNSP dan sudah banyak membantu organisasi terkait dengan Program CSR.

Untuk informasi TRAINING CSR, silahkan hubungi Aryasentra Training Center ( Aryasentra Consulting Group ) telp. 021-2930 5166, HP. 0812 9311 1959