Cara Memilih dan Menggunakan Jasa Konsultan Manajemen

0
10

jasa konsultan manajemen

Definisi Konsultan adalah Profesional yang mempunyai keahlian tertentu. Keahlian yang dimaksud juga bervariasi seperti keahlian manajemen, akuntansi, HR/SDM, pajak, dan lain sebagainya. Pekerjaan utama konsultan adalah memberikan nasihat, / advice , memberikan bimbingan dan juga memberikan arahan secara professional. Orang-orang atau kelompok yang membutuhkan jasa konsultan adalah orang-orang seperti pelaku usaha/bisnis, perusahaan, atau organisasi. Seiring dengan dunia usaha yang berkembang dengan pesat, maka semakin banyak juga perusahaan atau organisasi yang membutuhkan jasa konsultan.

Salah satu jenis konsultan yang membuka jasa adalah jasa konsultan manajemen. Jasa ini adalah konsultan yang bergerak pada bidang manajemen bisnis. Namun jika Anda ingin menggunakan jasa ini, tentu saja Anda harus bisa memilih jasa konsultan manajemen yang professional agar hasil yang mereka berikan bisa memuaskan kebutuhan Anda. Kalau sampai Anda salah memilih jasa konsultan, maka bukan hasil memuaskan yang didapat, melainkan Anda akan menelan pil pahit kekecewaan.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus diperhatikan apabila Anda kan menggunakan jasa konsultan manajemen.

1. Konsultan Ahli dan Berpengalaman
Pastikan bahwa konsultan yang anda pilih adalah konsultan ahli yang berpengalaman dalam bidangnya sesuai dengan kebutuhan konsultasi anda, cek background konsultan person yang ingin anda pakai jasanya, bukan hanya sekedar client list perusahaan.

2. Memahami peranan,tugas, dan wewenang konsultan
Langkah kedua adalah memahami seperti apa peran dan tugas seorang konsultan. Hal ini juga cukup penting karena Anda harus mengetahui terlebih dahulu bagian sistem manajemen apa yang harus dibenahi. Anda harus tahu seberapa jauh peran konsultan untuk membantu masalah Anda. Jangan sampai mereka menggunakan wewenang melebihi batas. Seorang konsultan juga harus mengetahui tanggung jawab dia sebagai konsultan terhadap kliennya. Anda harus memberikan batasan pekerjaan dan wewenangan yang jelas terhadap konsultan supaya kedepannya tidak terjadi kesalahpahaman dan pada akhirnya melemparkan kesalahan dan tanggung jawabnya satu sama lain apabila terjadi masalah di kemudian hari.

3. REFERENSI Rekan Kerja
Anda bisa mencari referensi dengan rekan kerja anda mengenai konsultan yang berpengalaman, profesional dan sesuai dengan budget anda. Anda sebaiknya banyak meminta saran dengan rekan kerja anda mengenai konsultan yang akan anda pilih nantinya.

4. LEGAL dan Terpercaya
Anda sebaiknya memilih konsultan yang memiliki legalitas yang jelas sehingga anda tidak tertipu dengan konsultan yang anda pilih tersebut. Anda sebaiknya meneliti terlebih dahulu sebelum anda memilih konsultan ini. Anda bisa mengecek legalitas dari konsultan yang anda pilih ini dengan melihat berbagai dokumen atau mengeceknya dengan meminta jasa ahli.

5. Bisa memberi Nilai Plus bagi Perusahaan anda
Keuntungan apa yang anda dapatkan untuk konsultasi juga harus anda perhitungkan, seberap besar manfaat bagi perusahaan anda, dan juga konsultan yang menjamin output dari konsultasi yang ia lakukan efektif dan efisien dalam perusahaan anda

Kami Aryasentra Consulting sebagai jasa konsultan manajemen bisnis memiliki keunikan dan kelebihan dalam memberikan jasa layanan konsultasi yang baik. Di dukung oleh Konsultan Ahli, Profesional dan berpengalaman kami akan membantu sepenuhnya apa yang perusahaan anda butuhkan, dan tentu dengan GARANSI / JAMINAN untuk tiap konsultasi yang kami berikan.

Apabila Perusahaan Bapak / Ibu ingin berkonsultasi langsung bisa menghubungi :
Aryasentra Consulting
Telp : (021) 2930 5166 / 0812 9311 1959 (Mobile)
Email :aryasentraconsulting[at]gmail[dot]com

Baca juga :

Konsultan Bisnis atau Bisnis Coaching ?

Tips memilih Konsultan Manajemen Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here