Konsultan Bisnis atau Bisnis Coaching ?

0
15

Konsultan BisnisDalam masa transisi menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), peran bisnis di tuntut untuk kompetitif menghadapi era persaingan bebas, melalui pasar bebas , pertumbuhan bisnis di Indonesia akan semakin dinamis, personal maupun sebagai corporate di tuntut untuk mampu survive mengahadapi era pasar global yang sangat menantang.

Pada masa seperti di sebutkan di atas maka, peran individu maupun dalam lingkup corporate di tuntut untuk bisa inovatif, kreatif, tangguh menghadapi persaingan bisnis yang akan sangat ketat, maka dari itu lahirlah perusahaan jasa Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) dan Bisnis Coaching sebagai bagian dari improve untuk melakukan perbaikan atau menajamkan strategi bisnis perusahaan menghadapi era persaingan global.

Mana yang lebih dibutuhkan antara Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) atau Bisnis Coaching?Sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu sekalian dalam menentukan mana yang lebih dibutuhkan antara Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) dan Bisnis Coaching, Berikut kami gambarkan perbedaan antara Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) dan Bisnis Coaching, sebagai berikut :

Tentang Bisnis Coaching.

Bisnis Coaching merupakan salah satu metode untuk menggali kemampuan yang ada dalam diri pribadi setiap individu untuk lebih di maksimalkan, pada dasarnya setiap individu memiliki potensi atau keunikan tersendiri, dan banyak yang belum tereksplorasi dengan baik, cenderung tidak di manfaatkan untuk hal yang positif, di sinilah peran Bisnis Coaching, di sini akan di motivasi oleh Traineer untuk lebih optimal dan maksimal dengan apa yang individu tersebut miliki.

Peran Bisnis Coaching  terhadap individu juga penting untuk lebih memaksimalkan potensi yang di miliki, ketika potensi diri yang di miliki sudah tereksplorasi maka perusahaan dapat memanfaatkan hal tersebut untuk perusahaanya agar lebih berkembang dan kompetitif menghadapi persaingan bebas.

Tentang Konsultan Bisnis  ( Business Consultant )

Konsultan Bisnis  ( Business Consultant )  mempunyai peran sangat vital dalam pertumbuhan bisnis terutama dalam menghadapi era persaingan global seperti sekarang ini, Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) yang tentu saja memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni akan membantu pihak perusahaan untuk mencapai tujuan dari perusahaan tersebut.

Konsultan Bisnis  ( Business Consultant )  terdiri dari beberapa tenaga ahli professional yang menyediakan jasa Bimbingan, Penasehat dan pengarah yang mempunayi bidang keahlian masing – masing guna membantu perusahaan dalam membenahi sistem manajemen mulai dari memberikan analisa bisnis – training – development sistem – implementasi sistem sampai membantu dalam menyusun strategi bisnis guna mempermudah perusahaan dalam mencapai visi dan misi yang di tetepkan, Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) merupakan tenaga eksternal yang di biayai oleh perusahaan untuk mentransfer ilmunya agar perusahaan dapat menjalankan operasional bisnisnya dengan efektif dan efisien.

Konsultan Bisnis  ( Business Consultant )  sangat di butuhkan untuk pendampingan dan akan memberikan advice kepada perusahaan bagaimana tata cara mengelola bisnis secara keseluruhan dan menyusun strategi bisnis agar lebih cepat mencapai tujuan perusahaan. Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) merupakan gabungan team konsultan yang ahli di bidangnya masing-masing, sebagai Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) yang berpengalaman seperti Aryasentra Consulting tentu akan mampu memberikan bimbingan, pengarahan sekaligus membantu perusahaan dalam mencari solusi terhadap permasalahan yang di hadapi oleh perusahaan.

Lalu apa perbedaan Bisnis Coaching dan Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) ?

Perbedaan mencolok antara Bisnis Coaching dan Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) ialah dalam sisi teknis dan Knowledge Transfer , pada business coaching hanya untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi yang sudah ada dalam individu tersebut, sedangkan peran Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) jauh lebih kompleks dan lebih dalam mengulas sisi bisnis tersebut dan juga sebagai problem solving terhadap permasalahan yang terjadi dalam perusahaan tersebut.

Bisnis Coaching  bertujuan untuk lebih memanfaatkan kemampuan personal individu untuk kepentingan perusahaan, sedangkan  Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) merupakan tenaga ahli eksternal yang akan melakukan review dan memberi masukan atau advice kepada perusahaan untuk dapat lebih cepat mencapai tujuan dengan efektif dan efisien. Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) juga akan melakukan pendampingan kepada manajemen perusahaan dalam melakukan audit internal maupun audit eksternal agar menjadi perusahaan yang excellent.

Ketika memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), perusahaan di tuntut untuk kompetitif menghadapi perusahaan asing yang memiliki Capital Market yang besar, untuk itu peran Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) jelas akan sangat di butuhkan untuk memberi masukan dan memecahkan masalah dalam sebuah perusahaan agar lebih tepat dan cepat mencapai sasaran. Akan lebih tepat dalam memasuki persaingan seperti sekarang ini, perusahaan dapat memaksimalkan peran Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) untuk memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai tata kelola, strategi bisnis, pengelolaan sumberdaya manusia yang tepat agar mampu kompetitif di era persaingan bebas seperti sekarang ini, setelah semua sudah terangkum dalam visi dan misi, sasaran, target dan tujuan bisnis perusahaan barulah peran Bisnis Coaching di maksimalkan, dengan tujuan perusahaan tersebut maka tiap individu di tuntut untuk mampu memiliki kualifikasi untuk di manfaatkan dalam pengelolaan bisnis perusahaan.

Sudah jelaskan perbedaan antara Bisnis Coaching dan Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) ? JANGAN RAGU, tentukan pilihan anda sekarang!! untuk konsultasi pengelolaan Bisnis yang baik dan benar silahkan hubungi kami Aryasentra Consulting sebagai Konsultan Bisnis  ( Business Consultant ) terpercaya dan berpengalaman dengan didukung tenaga-tenaga konsultan yang handal dan berpengalaman diberbagai bidang di no. telp. 021-2930 5166, hp. 0812 9311 1959. Semoga bermanfaat!!

Ingin mengetahui bagaimana cara dan langkah membenahi sistem manajemen ? KLIK DISINI

Ingin tahu arti penting sistem manajemen dalam menjalankan Bisnis ?KLIK DISINI

Ingin tahu bagaimana cara membangun sistem manajemen yang baik ? KLIK DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here